eay! Ada CHALLENGE lagi!!
Tentunya challenge dari AnakBisa selalu bermanfaat untuk keluarga.
.
Kali ini kita ditantang untuk berkreasi membuat PERMAINAN dari benda-benda di sekitar kita.
.
Lihat caranya di slide ya.
Perhatikan juga periode lombanya.
.
Yang penting, jangan lupa hashtag #anakbisagembira dan tag video ke @anakbisa_id saat bermain dengan permainan itu maksimal 30 detik ya.
.
www.anakbisa.id

@semuaorangbisagambar
@semuaanakbisamasak
@semuaanakbisakreatif

#anakbisagembira
#anakbisa
#membuatpermainan

Assalamualaikum..
Bismillah mau ikut challenge dari anakbisa_id #anakbisagembira yaitu berkreasi dari bahan2 bekas di sekitar kita dan upload video bermain 30 detik..semoga rejeki agha aamiin..

Agha dan ayah membuat Marble Climber dari kardus bekas dan kelereng,, seru sekali masyaAllah..
...

144 28

Selamat malam...

Selamat bermain Kaka ka.arkhan

Bermainlah sayang 💞💞💞💞

Cc anakbisa_id

#anakbisagembira
#anakbisa
#membuatpermainan

#ideMainAnak
...

16 3

⚖ "MARBLE BALANCE" ⚖
.
Hanya dari kardus bekas dan kelereng kok ❤❤ Kalau ini hasil kreasi ayah agha, mainya tetep bertiga..hehe
.
Alat dan bahan :
⚖ kardus bekas
⚖ kelereng
⚖ lem tembak
⚖ cutter / pen cutter
⚖ tusuk sate
.
MasyaAllaahh cuma mainan dari barang bekas nak, agha udah seneng banget.. bilang sendiri "agha suka yah, terima kasih ayah.. dijawab sendiri "sama2"..
Beneran suka si, minta main lagi lagi lagiiii terus..
Mainan ini bisa mengenalkan tentang konsep keseimbangan dan bisa untuk belajar menghitung juga..
.
Untuk anak yg masih dalam fase oral perlu pendampingan ketat dari ortu yah saat bermain❤
.
Yuk bermain bersama anak..
No Gadget, Let's Play..

anakbisa_id
#anakbisagembira
...

149 28

Bermain shorting color,

Caranya kardus bekas diberi 4 warna berbeda (sesuai usia anak bis memakai banyak warna dan banyak pola untuk anak yang lebih besar.

Kemudian membuat bulatan berwarna untuk soalnya , dan minta anak untuk memilih warna sesuai soal yang diminta...

Seruu

#anakbisagembira
#anakbisa
#tpmodelhunt
#maindulusamatotti
#bermaindengankonsep
...

17 0

Bermain lah nak...

🥰🥰🥰🥰🥰🥰
Cc anakbisa_id

#mainananak #mainankardus
#idemainanak
#anakbisagembira
#anakbisa
#membuatpermainan
...

15 0

Mesin pembuang sampah',😂😂

MasyaAllah, anteng ya nak

anakbisa_id

#mainananak
#anakbisagembira
#anakbisa
#membuatpermainan
...

33 4

anakbisa_id #anakbisagembira ...

138 4

Bereksperimen lagi membuat balon mengembung tanpa kita tiup!

Seperti yang kita lihat di video, setelah soda kue bercampur dengan cuka, timbul gelembung-gelembung. Gelembung ini adalah karbon dioksida. Kemudian gelembung-gelembung karbon dioksida ini mendorong ke atas hingga mengisi balon.

Nah reaksi soda kue bertemu dengan cuka ini disebut peristiwa oksidasi. Karena terjadi pengikatan gas dan menimbulkan reaksi 😉

#anakbisagembira #playwithpapa
...

147 4

🎉Sedotan
.
Cukup menyiapkan corong dan sedotan bekas, mayanlahh buat kamu anteung..🤪
Keprok deh buat ni anak bisa main sedotan divariasiin sendiri. 🤩🤩

anakbisa_id

#anakbisagembira
...

84 1

Main biji karet dan bertanding untuk memecahkan biji karet terbanyak dan ini butuh kekuatan tangan.biji getah ini juga bisa kami buat untuk belajar berhitung bagi anak anak
#anakbisagembira
...

26 8

Hii👋 anakbisa_id satu lagi ini permainan dari mamas raffasya...🥰👍👍
"Wayang dari batang daun singkong"

🙏🙏🙏

#anakbisagembira
...

20 2

Bismillahirrahmanirrahim.. 🌻
.
Ada pipa ga terpakai di rumah? Yuk kita bikin mainan seru yg pasti semua anak suka 😍
.
🚿 Bermain Hujan Buatan🚿
.
💡Bahan yg dibutuhkan
.pipa
.selang
.air
.
💡Cara pembuatan dan mainnya bisa lihat di vidio yaa.. ▶️▶️
.
Semoga bermanfaat.. 💙
.
anakbisa_id #anakbisagembira
...

29 6

Color Up The Sun ☀️

anakbisa_id #anakbisagembira
...

8 2